Buku Augmented Reality With ARToolkit

Buku Augmented Reality With ARToolkit
Dapatkan Segera

Leave Comment


ShoutMix chat widget

Friday, January 7, 2011

Prof.Ronald T Azuma Penemu ArToolkit (Software Library AR Pertama di Dunia)

Buat kamu yang sering download E-Book AR saya, pasti sudah tahu tentang passoword favorit saya, "mrronaldazuma". mungkin sebagian kalian bertanya, siapa ronald azuma?. beliau adalah seorang proffesor dari Jepang yang pertama kali memecahkan masalah penggabungan dunia nyata dan 3D secara real time, yes this is he.. Mr.Ronald T. Azuma.

Sekarang beliau berkerja sebagai Leader di Nokia Research Center Hollywood, tetapi beliau juga masih aktif di Augmented Reality. Berterimakasihlah kepada beliau, karena dengan kebaikan hatinya, beliau membagi-bagikan ilmu ARToolkit beserta SourceCode-Nya secara Open Source kepada kita. coba seandaiinya ArToolkit ditemukan oleh Bill Gates, orang paling matre diseluruh dunia, tak akan kita bisa menikmati AR seperti sekarang.

well yang ingin bertanya AR secara langsung dengan beliau, kamu bisa kunjungi websitenya, ada no handphone-nya segala tahu.. tinggal telpon aja dah ke hollywood, kalau kamu ada pulsa tapi.. haha..
http://www.cs.unc.edu/~azuma/


Dapatkan Buku Kami Disini:
www.nulisbuku.com






















8 komentar:

saya kira Dr. Hirokazu Kato, soalx default markerx aja pake tulisan "Hiro"...
wah, berarti saya salah selama ini ^_^

hahaha.. pemaksaan nama..
kena marah sama guru besar loh.. haha..

nama aslinya Ronald T Azuma..
^_^

wah, ternyata ini dia orangnya...makaci yaaa :)

nahh.. nanya AR sama beliau aja ya..
lebih puas entar jawabannya.. hehe.. :D

sedikit koreksi ya, memang benar Azuma adalah salah satu expert di AR, tapi yang menciptakan ARToolkit adalah Hirokazu Kato saat dia di University of Washington HIT Lab, dan sekarang license utk ARToolkit dan semua saudaranya (FLARToolkit, FLARManager, dll) dibawah ARToolworks. Tq :) keep on posting.

@dds722

Makasih atas Koreksinya..
Maaf ada Kesalahan.. :D

Oooh jadi yang bikin ARToolkit itu adalah Mr Hirokazu Kato. Trus salah satu expert Augmented Reality yang terkenal adalah Mr. Ronal Azuma

It need to be fix :)

In 1997, Ronald T. Azuma's "A Survey of Augmented Reality" examined the varied uses of augmented reality such as medical, manufacturing, research, mechanical operation and entertainment.

Later that decade and into the 2000s, Hirokazu Kato's ARToolKit combined virtual graphics with real life, which uses video tracking to overlap computer graphics on a video camera.

Thanks
Source: http://mashable.com/2012/09/24/augmented-reality/#8kPdqjeKiPqp

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More