Buku Augmented Reality With ARToolkit

Buku Augmented Reality With ARToolkit
Dapatkan Segera

Leave Comment


ShoutMix chat widget

Monday, November 1, 2010

Tutorial ARToolkit Part 8: Exporting WRL Dengan Blender

Yakk.. Setelah dipaksa menggunakan software open source oleh teman-teman saya di Linux, akhirnya saya belajar juga menggunakan blender, walaupun blender untuk windows.. haha.. ::LOL:: Baiklah, di tutorial baru ini, akan saya jelaskan pengembangan Augmented Reality dengan Blender. Bagi yang belum tau apa itu Blender??.. Blender adalah sebuah Software open source 3D yang bisa kita unduh gratis di situs officialnya, yahh.. walaupun blender ini tidak se-simple di 3DSMax yang fasilitasnya super lengkap, tetapi setidaknya kita mengembangkan Augmented Reality dengan Software yang Legal. Supaya Gampang Belajarnya, Download Tutorial Dibawah Ini:

18 komentar:

mas, misalkan kita mau menyertakan animasi pada objek kita beserta soundnya, gmn caranya tu??

Itu ada source code tambahan na di simple vrml .. sabar ya.. masih dalam proses pembuatan tutorial na bersama teman saya.. :)

ditunggu ya mas, terima kasih untuk share ilmunya yg sangat bermanfaat :)
klo bisa yg explore dengan blender ya mas...opensource soalnya :D

sipsip.. insya4W..
tapi klo modelling blender..
tunggu aja tulisan teman saya..
dia yang tau banyak soal ttg AR Blender.. :)

bakalan d post di sini jg ya mas? d tunggu yaaa.. :)

Iya entar.. Insya4W saya minta dia posting disini. kemarin dia bilang, dia bakal menulis tentang AR Blender, tetapi setalah urusan comprei dia selesai. ok.. ditunggu aja ya..

atau saya bisa hubungi via ym? untuk bertanya langusng :D

bro mcm mne nak add sound dlm 3d animation?kne masukkan kat dlm coding?

ada source code tambahanya di simplevrml ARToolkit.. entar segera diposting.. :D

pak mao tanya kalo di blender ko warnanya tidak keluar, kalo 3dmax kan bapak sudah jelaskan caranya, mohon jelaskan yang blender biar bs keluar tekstur warnanya???

Eksportter di Blender emang masih kurang bagus. jadi untuk memasukkan tekstur, kita harus buka dulu file wrlnya, terus dimasukin link teksturnya. nanti saya tulis tutorialnya. :D

mas mau tanya , klo blendernya versi brapa yah ?
soalnya blender yg saya gabisa export .wrl mas.
makasih

saya lupa versinya.
tapi yang jelas, Blender tahun 2010.

agan. ini udah 2013. tutorialnya mana yaa -____-"

Lu-nya Telat.. dah diapus sama Mediafire.

mas, ada yang pernah buat animasi proses gerhana matahari atau bulan? kalo ada, boleh liat tutorialnya? terimakasih :)

gan gimana cara menyimpan model wrl di blender 2.70...
minta infonya gan..

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More